WISATA GUNUNG PANCAR BOGOR

Posted By: Unknown - 3:40 PM

Share

& Comment




          Gunung Pancar merupakan salah satu objek wisata alam yang berada di Bogor tepatnya di daerah Sentul. Dan untuk warga Jabodetabek, Gunung Pancar menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat cocok untuk berlibur dan melepas lelah dan menghindari sejenak dari hiruk pikuk kota. Kawasan ini sangat sejuk karena merupakan kawasan hutan tanaman dengan berbagai jenis pepohonan. Sangat nyaman bagi yang ingin merasakan alam yang tenang. Dan anda juga dapat menjumpai beberapa jenis satwa liar yang tinggal disana.







          Selain pemandangan hutan tanaman juga terdapat beberapa fasilitas yang disediakan di sana seperti tempat berkemah, berkuda, bersepeda bagi yang ingin berkeliling menjelajahi hutan pinus dan terdapat jalur hiking bagi yang ingin berolahraga sambil menikmati pemandangan. Dan wisata yang paling terkenal di Gunung Pancar adalah pemandian air panas alaminya, dimana air panas tersebut berasal dari mata air alami yang di alirkan menuju kolam buatan untuk berendam. Biasanya para wisatawan yang datang kemari bertujuan untuk berendam di air panas alami. Dengan kandungan belerang yang dimiliki air panas tersebut berguna untuk menghilangkan pegal – pegal dan lelah agar ketika kembali badan terasa lebih fresh. Dan untuk pemandian air panas alami ini dibagi dua area untuk pemandian laki – laki dan area pemandian untuk perempuan.
            Selain wisata alam dan pemandian air panas, di Gunung Pancar juga terdapat tujuan wisata budaya. Dimana wisata budaya disini cukup menarik. Di Gunung Pancar terdapat banyak makam keramat dan konon telah berusia sangat tua. Ki Mas Bungsu, H. Dalem Putih, Raden Surya Kencana, Raden Lawulung adalah tokoh – tokoh yang dimakamkan di kawasan tersebut dan masih ada beberapa tokoh lokal lainnya juga. Serta ada Pertunjukan Seni Budaya yang dipentaskan bagi para tamu pada hari – hari tertentu.








          Untuk harga tiket masuk ke wisata Gunung Pancar sangatlah murah anda cukup dikenakan biaya Rp. 2.000,- saja per orang dan bagi yang membawa kendaraan hanya di kenai tarif parkir untuk kendaraan roda empat sebesar Rp. 1.500,- saja serta sebesar Rp. 1.000,- untuk kendaraan roda dua. Sedangkan bagi yang ingin berendam air panas dikenakan lagi biaya sebesar Rp. 10.000,- per orang. Dan bagi yang ingin menginap disana juga terdapat penginapan yang berada tidak jauh dari kawasan wisata Gunung Pancar yang bisa anda pesan jauh – jauh hari sebelumnya. Di jamin anda akan memperoleh kepuasan ketika berlibur disana.



0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2015 Surga Wisata Indonesia

Designed by Templatezy & Copy Blogger Themes