Wisata Indonesia Punclut (Puncak Ciumbuleuit) Bandung

Posted By: Unknown - 8:30 PM

Share

& Comment




Buat anda semua yang sedang travelling ke Bandung, jangan lewatkan perjalanan wisata ke kawasan wisata Puncak Ciumbuleuit atau yang lebih dikenal dengan Punclut Bandung. Punclut merupakan kawasan jalur menuju Lembang yang terletak di Bandung Utara dan hanya berjarak sekitar 8 km saja dari pusat kota Bandung. Punclut bisa menjadi salah satu destinasi liburan setelah anda berkeliling kota Bandung. Anda semua bisa beristirahat dan melepas lelah setelah berbelanja di pusat kota Bandung. Kawasan Punclut menyuguhkan pemandangan kota Bandung yang sangat indah dan menakjubkan bila dilihat dari sana. Dan karena letaknya yang berada di ketinggian anda akan melihat kota Bandung yang berada di cekungan dataran rendah seperti mangkuk raksasa atau danau besar yang kering tidak berair.




Kawasan wisata alam Punclut selain menyajikan panorama alam kota Bandung yang eksotis juga merupakan wisata kuliner di sepanjang tepi jalan bukit. Di sana banyak terdapat rumah makan atau kafe yang menyajikan makanan khas Sunda. Untuk harganya pun terjangkau dan tidak menguras kantong. Banyak makanan khas Sunda yang bisa anda pesan seperti nasi timbel, lalapan, sambal dan makanan lainnya ada di setiap rumah makan di kawasan Punclut.
Bagi anda yang ingin berkunjung kesini saran saya sebaiknya datang di waktu sore hari dan anda bisa menikmati pemandangan kota Bandung dari kawasan Punclut pada waktu malam hari sambil menikmati makan malam disana. Karena pemandangan pada malam hari jauh terlihat lebih indah dengan kerlap kerlip lampu kota dari pada di siang hari, walaupun pemandangan saat siang hari juga terlihat indah tapi pemandangan malam jauh lebih eksotis dibandingkan pada siang hari. Melihat pemandangan kota Bandung dari kawasan ini bisa menjadi hiburan pelepas penat dan lelah yang sangat mujarab di penghujung hari. Dan kawasan Punclut ini terkenal dengan tempat wisata yang paling romantis di malam hari bagi pasangan yang ingin berkunjung. Suasananya yang nyaman dan dengan pemandangan yang tidak kalah dengan tempat wisata di Indonesia lainnya membuat kawasan ini selalu ramai saat akhir minggu dan waktu liburan tiba. Sebagai tempat berlibur yang menyenangkan baik bagi yang berpasangan maupun berkeluarga, tempat ini sangat cocok untuk berfoto ria dan anda bisa mengambil angle yang anda suka sebagai background nya.
Dan satu lagi saran saya, untuk lebih nyaman anda disarankan membawa kendaraan pribadi agar tidak perlu repot untuk memikirkan kendaraan saat waktunya pulang kembali. Kawasan Punclut merupakan tujuan pariwisata yang sangat di rekomendasikan jika anda ingin melihat keindahan alam kota Bandung.

1 komentar:

  1. Puncak Ciumbuleuit di lembang bandung memang paling asik buat makan bareng keluarga

    ReplyDelete

Copyright © 2015 Surga Wisata Indonesia

Designed by Templatezy & Copy Blogger Themes