HUTAN MANGROVE PANTAI INDAH KAPUK

Posted By: Unknown - 5:30 AM

Share

& Comment





        Liburan tiba dan anda masih belum tahu hendak menghabiskan waktu akhir pekan dimana. Tidak usah bingung, bagi warga Jakarta dan sekitarnya atau bahkan dari luar kota bisa berkunjung ke wisata hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk. Wisata hutan mangrove Pantai Indah Kapuk yang terletak di daerah Jakarta Utara tepatnya di Jalan Pantai Indah Utara I Penjaringan ini memiliki luas sekitar 99 hektar. Dimana selain untuk kawasan hutan mangrove yang berfungsi untuk abrasi juga diberdayakan sebagai tempat wisata yang sangat indah. Pemandangan yang disuguhkan sangat memanjakan mata dengan warna hijau dari tanaman bakau. Sangat cocok bagi yang ingin sejenak melepas penat di akhir minggu setelah lelah bekerja. Suasana yang tenang dan menyejukkan dapat membuat rileks bagi siapa saja yang datang berkunjung setelah seminggu berada di keramaian dan padatnya aktivitas pekerjaan.
            Kawasan hutan mangrove yang sangat luas membuat kita yang datang berkunjung harus siap menjelajah. Jadi pakailah outfit yang nyaman terutama untuk alas kaki. Untuk para pria mungkin tidak terlalu masalah tapi untuk para ladies sebisa mungkin hindari pemakaian sepatu dengan hak tinggi. Disarankan menggunakan flat shoes, slippers atau mungkin sneakers untuk kenyamanan dalam berjalan mengelilingi hutan mangrove ini. Dan dengan kawasan yang sangat luas ini siapkan banyak tenaga untuk menjelajahi setiap areanya.

            Untuk dapat masuk ke kawasan wisata hutan mangrove Pantai Indah Kapuk setiap turis lokal yang datang di kenai harga tiket masuk sebesar Rp. 25.000,-. Cukup murah untuk liburan yang menyenangkan. Selain itu anda juga bisa mendapatkan short course tentang bagaimana cara menanam tanaman bakau. Sungguh liburan yang tidak sia – sia bukan, karena anda juga bisa memperoleh ilmu tentang bagaimana menjaga alam sekitar kita. Dan bagi turis dari luar kota di kawasan hutan mangrove inipun di sediakan penginapan dengan tarif yang telah ditentukan per malamnya. Tentu saja tempatnya sangat nyaman dengan pelayanan yang sangat baik. So bagi yang ingin berlibur, kawasan wisata hutan mangrove ini bisa menjadi pilihan tambahan destinasi liburan bagi anda yang ingin berlibur tidak terlalu jauh. Karena letaknya yang berada di Jakarta Utara cukup dekat untuk dikunjungi bagi anda yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya. Jadi selamat berlibur ya.  

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2015 Surga Wisata Indonesia

Designed by Templatezy & Copy Blogger Themes