Wisata Indonesia Candi Borobudur

Posted By: Unknown - 3:51 PM

Share

& Comment





       Siapa yang tidak tahu dengan Candi Borobudur, semua orang pasti tahu dengan Candi termegah dan terbesar di dunia ini. Candi Borobudur merupakan salah satu tempat wisata di Indonesia yang cukup terkenal. Bahkan wisatawan mancanegara sering menjadikan Candi Borobudur sebagai destinasi liburan ketika datang berkunjung ke Indonesia. Candi yang terletak di daerah Magelang Jawa Tengah ini merupakan kompleks Candi Buddha terbesar di seluruh dunia. Dan tiap tahunnya dijadikan pusat perayaan hari raya Waisak oleh seluruh umat Buddha baik dari dalam maupun luar negeri. Candi Borobudur juga ditetapkan oleh UNESCO sebagai situs warisan dunia pada tahun 1991. Dan menjadi tempat Pariwisata yang tak pernah dilewatkan untuk dikunjungi ketika musim liburan tiba.
       Candi Borobudur merupakan salah satu peninggalan peradaban yang sangat maju pada zamannya di bidang arsitektur, seni budaya dan teknologi. Dan dalam sepanjang sejarah manusia, Candi Borobudur menjadi salah satu maha karya terbesar di dunia. Di bangun kira – kira pada abad ke- 9 dan memakan waktu 50 – 70 tahun lamanya dalam proses pembangunannya. Pada zaman dinasti Syailendra di masa pemerintahan Raja Samaratungga, kompleks Candi Borobudur di rancang oleh seorang arsitek yang bernama Gunadharma. Dengan luas bangunan mencapai 123 x 123 meter persegi, Candi Borobudur memiliki banyak arca dan stupa serta relief pada dinding bangunannya yang terdiri dari 10 tingkat.
     Bagi anda yang berkunjung ke Candi Borobudur akan disuguhkan pemandangan yang cukup indah. Selain dari pemandangan dari bangunan candi itu sendiri, ada banyak pemandangan lainnya, seperti pemandangan beberapa gunung yang mengelilingi kawasan Candi Borobudur seperti Bukit Manoreh, Gunung Sumbing, Gunung Sindoro, Gunung Merbabu dan Gunung Merapi. Dan bagi yang suka Fotografi anda bisa berkeliling dan mencari spot serta angle yang bagus untuk mengabadikan dalam foto. Candi Borobudur juga terkenal memiliki pemandangan matahari terbit dan terbenam yang sangat indah. Anda yang menyukai seni dan budaya dapat melihat – lihat bangunan candi dan mempelajari relief – relief yang banyak terdapat pada dinding bangunan candi. Dan bisa juga berkeliling menjelajahi pelataran Candi Borobudur yang sangat luas dengan menggunakan sepeda atau bagi yang membawa keluarga bisa menggunakan kereta kelinci, anak – anak pasti sangat menyukainya.

      Untuk harga tiket masuk ke Candi Borobudur untuk wisatawan lokal, dewasa di kenai biaya sebesar Rp. 30.000,- dan anak – anak sebesar Rp. 12.500,- dan untuk wisatawan mancanegara, orang dewasa di kenai biaya sebesar 15 USD dan anak – anak sebesar 8 USD. Dengan harga tiket yang cukup murah anda bisa menjelajahi kawasan Candi Borobudur dan menikmati pemandangan yang indah sepuas hati anda. Sangat cocok sebagai tempat berlibur bagi keluarga yang ingin mendapatkan hiburan dan pengalaman baru. Bagi yang memiliki hobi travelling juga pasti tidak akan melewatkan perjalanan ke salah satu wisata Indonesia ini. 

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2015 Surga Wisata Indonesia

Designed by Templatezy & Copy Blogger Themes