Wisata Indonesia Green Canyon Ciamis Jawa Barat

Posted By: Unknown - 2:40 AM

Share

& Comment



Green Canyon atau Cukang Taneuh adalah salah satu wisata di Indonesia yang berada di daerah Kabupaten Ciamis, tepatnya terletak di desa Kertayasa Kecamatan Cijulang sekitar 31 km dari Pangandaran. Wisata alam Green Canyon Ciamis ini sangat terkenal baik di kalangan wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Keindahan alam nya yang eksotis, jernihnya air sungai serta tebing yang berada di dua sisi sungai serta hijau dari lumut serta pepohonan yang rimbun melengkapi gambaran setiap sudut kawasan wisata Green Canyon Ciamis. Hal tersebut menjadikan Green Canyon sebagai tujuan pariwisata favorit di kawasan Kabupaten Ciamis.
Perjalanan menuju Green Canyon Ciamis bisa ditempuh melalui jalur darat lewat Bandung menuju Pangandaran lalu ke terminal Cijulang. Dan jika anda menjadikan Green Canyon sebagai destinasi liburan sebaiknya tidak datang di akhir pekan karena pasti akan sangat ramai, tapi kalau hanya pada hari itu anda libur anda bisa datang lebih pagi untuk menghindari keramaian saat siang. Jam operasional Green Canyon dari jam 07.00 WIB hingga jam 17.00 WIB kecuali hari Jumat buka pada jam 13.00 WIB. Di sana anda dapat memancing, berenang di arus yang tenang dan jernih, naik perahu mengelilingi Green Canyon  menyusuri gua dan yang menjadi favorit para wisatawan yaitu bermain body rafting. Biaya untuk body rafting berkisar antara 150.000 – 200.000 rupiah.
Bagi yang ingin melakukan travelling ke Green Canyon Ciamis anda harus mempersiapkan banyak hal supaya tidak kerepotan saat sudah berada di sana. Yang pertama disarankan bagi anda yaitu membawa uang tunai yang cukup karena belum ada ATM di sekitar kawasan Green Canyon Ciamis. Kedua bawa baju ganti karena anda akan bermain air sepanjang waktu anda berada disana. Yang ketiga anda disarankan membawa makanan yang cukup karena penjual makanan hanya ada di sekitar pintu masuk. Lalu pakailah tas anti air untuk melindungi barang – barang anda agar tidak basah. Pakai juga alas kaki anti slip karena anda akan berpijak di bebatuan yang licin. Dan bagi yang ingin berfoto harus membawa kamera anti air. Dan jagalah kebersihan selalu, jangan membuang sampah sembarangan supaya lingkungan tetap bersih dan terjaga kelestarian alam nya. Sebaiknya juga anda berkunjung saat musim kemarau, selain karena air nya terlihat lebih jernih juga biasanya ketika musim hujan tiba kawasan Green Canyon Ciamis di tutup karena debit airnya meningkat.
Green Canyon Ciamis bisa menjadi tempat berlibur yang sangat cocok bagi yang butuh hiburan dan melepas lelah setelah penat bekerja. Harga paket wisata Green Canyon berkisar 150.000 – 200.000 rupiah tergantung paket mana yang anda ambil. 

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2015 Surga Wisata Indonesia

Designed by Templatezy & Copy Blogger Themes