Wisata Indonesia Situ Bagendit

Posted By: Unknown - 2:53 AM

Share

& Comment



Salah satu wisata di Indonesia yang tak kalah indahnya yang berada di Garut yaitu Situ Bagendit. Situ Bagendit merupakan danau yang letaknya berada di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten garut sering menjadi destinasi liburan karena pemandangannya yang sangat indah. Perjalanan menuju ke Situ Bagendit pun sangat mudah dijangkau, anda bisa naik kendaraan umum dari terminal Guntur menuju arah Banyuresmi dengan jarak hanya 4 km dari pusat kota Garut.
Kawasan wisata Situ bagendit menurut cerita penduduk setempat terbentuk dari cerita legenda Nyai Endit seorang janda kaya raya yang terkenal pelit dan kikir. Dari sekian banyak penduduk hanya Nyai Endit yang mempunyai sumber mata air yang melimpah dan di kala desa mengalami musim kemarau panjang banyak yang meminta air namun karena kikir dia tidak pernah memberikan sedikit pun air miliknya. Hingga suatu hari ada seorang kakek yang datang meminta air untuk minum kepada Nyai Endit tapi Nyai Endit malah mengusir kakek tersebut. Dan kakek tersebut menancapkan tongkatnya ke tanah dan mencabutnya kembali. Begitu di cabut tongkat tersebut air memancar keluar dari tanah sangat banyak. Penduduk desa mulai menyelamatkan diri ke tempat yang aman namun Nyai Endit yang karena keserakahannya ingin membawa seluruh hartanya tidak dapat menyelamatkan diri dan akhirnya tenggelam. Maka sejak itu danau tempat tenggelamnya Nyai Endit disebut Situ Bagendit.
Bagi anda yang suka travelling, bisa menjadikan Situ Bagendit sebagai tempat berlibur bersama keluarga dan orang tersayang. Dikelola oleh dinas pariwisata kawasan wisata Situ Bagendit menyediakan fasilitas seperti rakit, sepeda air dan ada pula kereta api mini. Untuk rakit berjumlah sekitar 60 buah dan dapat anda sewa dengan tarif sebesar Rp. 25.000,- / 15 menit. Dan untuk sepeda air yang berjumlah 11 buah anda dapat menyewanya dengan tarif sebesar Rp. 10.000,- / 15 menit. Anda juga dapat mengelilingi tepian danau dengan menggunakan kereta api mini. Selain itu di sana terdapat kolam renang untuk anak – anak dan kolam renang untuk dewasa. Fasilitas lainnya selain lahan parkir yang luas juga terdapat mushola. Kawasan wisata Situ Bagendit buka dari pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Anda yang datang berkunjung dapat berkeliling danau dengan menaiki rakit atau sepeda air. Anda bisa mengabadikan momen liburan tersebut dan mengambil foto dengan angle yang menurut anda bagus. Dapat menjadi hiburan yang menyenangkan bagi anda semua yang berlibur ke sana.

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2015 Surga Wisata Indonesia

Designed by Templatezy & Copy Blogger Themes