Wisata Indonesia Taman Mekar Sari

Posted By: Unknown - 8:54 AM

Share

& Comment




Salah satu wisata di Indonesia yang menjadi destinasi liburan adalah Taman Wisata MekarSari dimana Taman ini merupakan tempat konservasi tumbuhan dan pembiakan bibit unggul. Di prakarsai oleh (Alm) Ibu Tien Soeharto Taman Wisata Mekar Sari mulai di bangun tahun 1990 dan diresmikan pada tahun 1995. Mempunyai wilayah seluas 264 hektar dengan banyak varietas tanaman buah sebanyak 1.470 macam dan 100.000 jenis pohon. Terdapat banyak tanaman langka juga disana seperti bunga bangkai, sawo kecik, kesemek dan lain sebagainya.
Banyak terdapat bibit unggul yang dibiakkan dan anda dapat membelinya di Garden Center yang terdapat di kawasan Taman Wisata MekarSari. Taman Wisata Mekarsari memiliki banyak fasilitas berupa wahana air, di antaranya ada pemancingan, sepeda air, banana boat, aqua bike, kano, dan perahu naga. Wisata air di Taman Wisata Mekarsari ini juga terdapat Water Kingdom seluas 5,2 hektar dengan kapasitas 15.000 pengunjung dan merupakan wahana permainan air terbesar. Selain itu juga Taman Wisata MekarSari memiliki danau yang luasnya kurang lebih 20 hektar bernama Danau Cipicung. Anda dapat menaiki perahu untuk mengelilingi danau dan mengambil foto dengan latar belakang jembatan merah yang melintang di danau tersebut. Ada juga fasilitas untuk kegiatan outbound seperti flying fox, rumah pohon, spider web dan lain sebagainya yang bisa menjadi hiburan bagi yang melakukan travelling ke Taman Wisata MekarSari.
Untuk dapat masuk ke Taman Wisata Mekar Sari, anda akan di kenai tarif sebesar Rp. 25.000,- per orang untuk dewasa dan anak-anak. Uniknya, di sana menggunakan sistem Top Up, yaitu pengisian saldo agar dapat menggunakan semua fasilitas permainan sehingga anda tidak perlu untuk membeli tiket lagi jika ingin mencoba permainan lainnya . Tiket masuk sebesar Rp. 25.000,- tersebut berisikan Rp. 15.000,- untuk tiket masuk kawasan, Rp. 10.000,- untuk gelang RFID yang digunakan untuk pengisian saldo.

Biaya parkir untuk kendaraan bermotor adalah Rp. 5.000,- untuk roda dua, Rp. 15.000,-untuk roda empat, dan Rp. 35.000,- untuk bus. Wahana permainan di Taman Wisata Mekarsari mempunyai tarif  berbeda, dengan harga tiket antara Rp. 10.000,- hingga Rp. 55.000,-.

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2015 Surga Wisata Indonesia

Designed by Templatezy & Copy Blogger Themes