Wisata Indonesia Situ Patenggang

Posted By: Unknown - 6:26 AM

Share

& Comment



Kawasan wisata Situ Patenggang adalah tempat wisata di Indonesia yang terletak berada tidak jauh dari tempat pariwisata Kawah Putih Ciwidey. Awalnya merupakan kawasan cagar alam seluas 45.000 hektar dan pada tahun 1981 dibuka secara resmi sebagai Taman Wisata Alam. Situ Patenggang merupakan danau seluas 48 hektar dan kawasan kebun teh yang menjadi destinasi liburan di Bandung. Dengan hamparan kebun teh yang luas dan hijau sangat memanjakan mata bagi yang datang berkunjung.
Perjalanan menuju Situ Patenggang bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Dan kira – kira berjarak 47 km dari arah Bandung. Bagi yang mempunyai hobi travelling bisa dan menjadikan kota Bandung sebagai tujuan wisata, bisa datang ke Situ Patenggang. Dengan pemandangan danau yang indah dan fasilitas yang lengkap bisa menjadi hiburan dikala sedang jenuh dan bosan. Terdapat banyak fasilitas publik disana yaitu area parkir, restoran, mushola, penyewaan perahu, sepeda air, toko souvenir, penginapan dan toilet umum. Anda juga dapat menyewa tikar sebagai tempat bersantai, berpiknik bersama keluarga sambil menikmati panorama indah di Situ Patenggang dengan harga sewa berkisar Rp. 10.000,-.
Di Situ Patenggang terdapat pulau asmara dan batu cinta. Anda dapat mengunjunginya dengan menyewa perahu untuk yang terdiri dari rombongan atau sepeda air bagi yang berpasangan. Disana terdapat mitos lokal yang sangat terkenal mengenai pulau asmara dan batu cinta sehingga banyak pasangan yang datang berkunjung ke sana hanya sengaja untuk mengelilingi pulau asmara dan melihat batu cinta, tempat ini terkesan romantis bagi pasangan muda mudi. Dan banyak kegiatan lainnya yang bisa di lakukan disana seperti memancing, berpiknik dipinggiran danau atau berjalan mengelilingi kebun teh.

Untuk harga tiket masuk ke Situ Patenggang cukup murah, anda cukup membayar Rp.  15.000,- per orang dan untuk biaya parkir kendaraan di tarif Rp. 3.500,- untuk kendaraan roda dua, Rp. 11.000,- untuk roda empat dan Rp. 22.000,- untuk bis. Kawasan Situ Patenggang merupakan tempat berlibur yang sangat cocok bagi yang ingin menikmati panorama alam yang sangat indah.

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2015 Surga Wisata Indonesia

Designed by Templatezy & Copy Blogger Themes