Wisata Indonesia - Kawah Putih Ciwidey

Posted By: Unknown - 4:22 AM

Share

& Comment




Kawah putih merupakan salah satu wisata di indonesia yang sering dijadikan sebagai destinasi liburan bagi para wisatawan. Kawah putih yang terletak di Ciwidey tepatnya di Jln. Soreang KM 25 dan berjarak sekitar 50 km dari arah selatan kota Bandung. Bagi kalian yang ingin menjadikan Kawah Putih sebagai tempat berlibur jangan khawatir kesulitan untuk mencapainya karena banyak petunjuk jalan untuk menuju kesana.
Kawah putih merupakan danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha dimana air dan tanahnya merupakan percampuran unsur belerang. Tanahnya berwarna putih sedangkan air danaunya berwarna putih kehijauan dan kadang berubah sesuai dengan berapa banyak belerang yang terkandung dalam airnya. Karena terletak di dataran tinggi maka suhu di Kawah Putih cukup rendah sehingga sangat dingin, maka jangan lupa mengenakan jaket dan baju yang cukup tebal agar tidak kedinginan. Dan karena bau belerang yang sangat menyengat pakailah masker supaya tidak mengganggu pernafasan ketika sedang berkeliling.
Karena pemandangannya yang sangat luar biasa, Kawah Putih lebih sering dijadikan sebagai spot untuk mengambil gambar, foto prewedding, kegiatan melukis dan beberapa kegiatan yang memang lebih fokus kepada pemandangannya yang begitu eksotis. Dan ini juga kadang menjadi hiburan tersendiri bagi para wisatawan yang melakukan travelling kesana selain untuk menikmati pemandangan Kawah Putih itu sendiri. Bahkan bagi kalian yang ingin berkeliling dengan mengendarai kuda, di Kawah putih terdapat beberapa kuda yang disediakan. Fasilitas yang tersedia pun cukup lengkap seperti toilet, mushola, tempat parkir yang luas, transportasi dari gerbang hingga ke kawah, juga terdapat restoran dan warung makanan.
Bagi yang membawa kendaraan sendiri terdapat dua area parkir yaitu area parkir bawah dan area parkir atas. Untuk bis hanya dapat parkir di area parkir bawah. Dan bagi yang menggunakan transportasi umum untuk mencapai Kawah Putih, di sediakan transportasi berupa mini bus terbuka dengan pengaman yang bisa memuat sampai 12 orang dari gerbang hingga ke kawah. Dan jangan khawatir transportasi ini cukup banyak, jadi tidak usah takut tidak kebagian ya.
Untuk harga tiket masuk ke Kawah Putih cukup membayar sebesar Rp. 15.000,- per orang, sedangkan untuk tarif kendaraan yaitu parkir atas (mobil) Rp. 150.000,- parkir atas (motor): Rp. 35.000,- mini Bus terbuka : Rp. 13.000,- parkir bawah (mobil): Rp. 6.000,- parkir bawah (motor): Rp. 5.000,- parkir bawah (bus): Rp. 25.000,- 
Dan bagi yang melakukan perjalanan pariwisata menuju Kawah Putih hanya membawa rombongan dengan anggota sedikit sebaiknya parkir di gerbang dan melanjutkan menggunakan transportasi mini bus yang disediakan karena biayanya lebih murah dari pada harus parkir di area atas. Dan anda bisa menikmati pemandangan hutan di sepanjang kiri dan kanan jalan menuju kawah.

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2015 Surga Wisata Indonesia

Designed by Templatezy & Copy Blogger Themes