Wisata Indonesia Keraton Kasepuhan Cirebon

Posted By: Unknown - 9:48 AM

Share

& Comment




Keraton Kasepuhan Cirebon merupakan salah satu wisata di Indonesia yang menjadi ikon pariwisata kota Cirebon itu sendiri. Sebuah situs sejarah yang masih digunakan oleh anggota keluarga kerajaan dan juga acara adat yang biasa dilakukan disana. Dibangun dilahan seluas 22 hektar sejak tahun 1529 Keraton Kasepuhan masih berdiri dengan bangunan asli dan tembok bata yang terlihat kokoh, hanya beberapa bagian atap saja yang sudah diganti.
Di area depan komplek Keraton terdapat 5 bangunan yang menyambut kedatangan para wisatawan yang berkunjung. Masuk lagi lebih dalam terdapat kediaman Raja dan bale untuk para abdi dalem. Juga terdapat museum berisi barang – barang bersejarah peninggalan zaman dulu seperti senjata dan barang – barang kuno lainnya seperti kereta kencana yang sangat indah dan megah. Sangat cocok dikunjungi bagi anda yang suka dengan sejarah dan budaya Indonesia.
Untuk mencapai Keraton Kasepuhan, perjalanan yang ditempuh tidaklah terlalu jauh dari stasiun ataupun terminal Cirebon maupun dari pusat kota Cirebon, kira – kira hanya memakan waktu sekitar 30 menit an saja. Bisa menjadi destinasi liburan bagi yang sedang travelling ke kota Cirebon. Selain memperoleh hiburan juga memperoleh pengetahuan sejarah tentang Keraton Kasepuhan dan sejarah Kerajaan Cirebon.
Sebagai tempat berlibur bagi anda dan keluarga, harga tiket masuk Keraton Kasepuhan sangat murah untuk tiap orang walaupun berbeda – beda untuk wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara juga untuk hari biasa dan weekend terdapat perbedaan harga tiket masuk.
Senin – Jumat
Umum WNI : Rp. 15.000,- WNA : Rp. 50.000,-
Pelajar WNI : Rp. 10.000,- WNA : Rp. 25.000,-
Sabtu – Minggu dan hari Libur
Umum WNI : Rp. 20.000,- WNA : Rp. 70.000,-
Pelajar WNI : Rp. 15.000,- WNA : Rp. 40.000,-

Dan untuk anda yang membutuhkan pemandu untuk berkeliling biasanya di dekat loket tiket anda akan disambut oleh pemandu yang mengenakan pakaian adat. Pemandu tersebut akan mengantarkan anda berkeliling dan melakukan tour di kawasan Keraton Kasepuhan sambil memberikan penjelasan seputaran tentang Keraton Kasepuhan. Dan anda cukup memberikan ongkos atau tips untuk pemandu seikhlasnya yang sekiranya menurut anda pantas, tapi biasanya kebanyakan yang berkunjung memberikan sekitar Rp. 20.000,- hingga Rp. 50.000,- tergantung dari besar kecilnya rombongan yang anda bawa.

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2015 Surga Wisata Indonesia

Designed by Templatezy & Copy Blogger Themes