Wisata Indonesia Taman Ade Irma Cirebon

Posted By: Unknown - 8:41 AM

Share

& Comment



Cirebon lebih dikenal dengan sebutan kota udang dan merupakan salah satu kota pariwisata yang menjadi tujuan wisata di Indonesia. Letaknya yang berada di perbatasan antara Jawa Barat dan Jawa Tengah menjadikan kota Cirebon memiliki percampuran dua budaya yaitu Sunda dan Jawa. Salah satu destinasi liburan di kota Cirebon adalah Taman Ade Irma Cirebon dan terkenal dengan Water land nya saat ini. Wisata Taman Ade Irma Cirebon di ubah menjadi tempat wisata kuliner, wahana kolam renang dan penginapan dari yang tadinya berupa wahana kebun binatang. Setelah mengalami perombakan yang menghabiskan dana sekitar 60 milyar rupiah dan diresmikan pada Juli 2015 oleh walikota Cirebon yang menjabat pada saat itu yaitu Bapak Nasrudin Aziz.
Perjalanan menuju tempat wisata Taman Ade Irma Cirebon sangat mudah diakses baik oleh kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Letaknya yang berada di pinggir pantai menjadikan wisata Taman Ade Irma memiliki pemandangan yang sangat indah. Untuk wahana air terdapat 3 macam kolam renang yaitu water boom untuk anak – anak, kolam arus untuk anak dan dewasa juga kolam olympic khusus untuk dewasa dengan kedalaman 1,5 meter. Selain wahana waterland yang beragam dan wisata kulinernya yang terkenal disana juga terdapat cottage sekitar 18 unit yang bisa anda sewa jika ingin menginap bersama keluarga. Harga sewanya beragam tergantung besar kecilnya cottage. Biaya sewa cottage berkisar antara 1 juta hingga 2,5 juta per malam. Sangat cocok untuk wisatawan yang berkunjung baik dari Cirebon sendiri dan luar daerah maupun wisatawan mancanegara. Sedangkan untuk tiket masuk wisata Taman Ade Irma sendiri yaitu sebesar Rp. 50.000,- per orang.
Bagi yang sedang travelling ke Cirebon jangan lupa untuk mengunjungi wisata Taman Ade Irma Cirebon. Anda pun bisa melihat sunset dan sunrise yang sangat indah dilihat dari cottage yang berada di pantai apabila anda memang berminat menginap bersama keluarga di sana. Tempat berlibur yang sangat sayang jika dilewatkan begitu saja dan bisa menjadi hiburan bagi anda bersama keluarga di kala liburan tiba.

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2015 Surga Wisata Indonesia

Designed by Templatezy & Copy Blogger Themes